Rabu, 07 November 2012

okedaichi.blogspot.com

okedaichi.blogspot.com


Antivirus ponsel Kaspersky bisa deteksi maling

Posted: 06 Nov 2012 05:34 AM PST

Jumat, 2 November 2012 20:24 WIB | 2263 Views

Kaspersky Mobile Security (KMS) (Kaspersky.com)

Berkali-kali SIM card-nya diganti oleh maling, kita tetap akan dikirimkan sms...Berita Terkait Apple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Siri iOS 6.1 bisa beli tiket bioskopRela antre demi produk promo di IndocomtechBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012 Jakarta (ANTARA News) - Antivirus ponsel ternyata tidak hanya berguna untuk memproteksi sistem dari berbagai macam virus, tapi juga bisa mendeteksi koordinat ponsel yang sudah dicuri oleh maling.

Busines Development Manager Indonesia untuk Kaspersky, Dony Koesmandarin, mengklaim produknya bisa melakukan hal tersebut, "Dengan KMS (Kaspersky Mobile Security) kita bisa tahu koordinat ponsel kita yang telah kemalingan, dengan syarat GPS-nya aktif".

Selain itu, KMS juga memiliki kemampuan untuk memberi tahu nomor telepon pencuri ponsel. Sehingga para pengguna bisa mengirim sms ke maling untuk meminta ponselnya dikembalikan.

Menurut Dony cara kerja produk tersebut yaitu mengikuti sim card yang menempel dalam sebuah ponsel. Jika sim card tersebut diganti, maka ponsel otomatis akan mengirimkan sms ke nomor telepon yang diinginkan oleh pengguna KSM.

"Berkali-kali SIM card-nya diganti oleh maling, kita tetap akan dikirimkan sms dari nomor tersebut," kata Dony pada konferensi pers di Indocomtech 2012, Jum'at.

Dia menambahkan, KMS bisa juga menghapus data-data di ponsel dari jarak jauh. Terutama untuk data penting yang tidak ingin dilihat atau disebarluaskan oleh maling.

Mulai dari nomor kontak, foto, video, sampai data pribadi, semuanya bisa langsung dihapuskan seketika. Untuk itu dia mengklaim produknya tersebut anti maling.

Sampai saat ini KMS baru bisa digunakan pada ponsel bersistem operasi Android, Blackberry, Symbian, dan Windows Phone. Pada pameran Indocomtech 2012, produk Kaspersky itu dibandrol dengan harga Rp89 ribu.

(lod)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Curiosity temukan petunjuk perubahan atmosfer Mars

Posted: 06 Nov 2012 05:33 AM PST

Sabtu, 3 November 2012 14:57 WIB | 2205 Views

Tunable Laser Spectrometer, salah satu instrumen analisis sampel Mars pada robot Curiosity milik NASA. ( NASA/JPL-Caltech )

Berita Terkait Curiosity mulai menganalisis sampel tanah MarsPenjelajah Mars menjangkau batu serupa bebatuan BumiRover NASA temukan alur sungai di MarsCuriosity temukan bukti keberadaan air di MarsCuriosity merekam gerhana MarsVideo TerkaitSuara Dari Planet Mars
Suara Dari Planet Mars
Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan robotik Curiosity milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan petunjuk tentang perubahan atmosfer Planet Mars, yang bisa membantu para ilmuwan melihat kemungkinan planet itu pernah ditinggali.

Menurut laman resmi NASA, instrumen penelitian Curiosity telah mengambil dan menganalisa sampel atmosfer yang dikumpulkan dari dekat lokasi "Rocknest" di Kawah Gale, dimana kendaraan robotik itu berhenti untuk melakukan penelitian.

Temuan dari instrumen analisis sampel di Mars (Sample Analysis at Mars/SAM) menunjukkan hilangnya bagian kecil atmosfer akibat proses fisik yang mendukung penyimpanan isotop elemen yang lebih berat. Hal itu merupakan faktor penting dalam evolusi planet tersebut.

Isotop adalah varian-varian dari elemen yang sama tapi dengan berat atom yang berbeda.

Hasil analisis sampel Mars awal menunjukkan peningkatan isotop karbon dioksida yang lebih berat di atmosfer sebesar lima persen dibanding rasio isotop pada saat Mars terbentuk.

Peningkatan rasio isotop yang lebih berat dan lebih ringan menunjukkan bahwa bagian atmosfer atas kemungkinan telah hilang ke ruang antarplanet. Hilangnya atmosfer bagian atas membuat isotop yang lebih ringan terkuras.

Saat ini lapisan atmosfer Mars saat ini 100 kali lebih tipis dibandingkan dengan lapisan atmosfer Bumi.

Para ilmuwan menduga pada masa lalu kondisi lingkungan Mars mungkin berbeda, dengan ketersediaan air tetap dan atmosfer yang tebal.

Misi Mars Atmosphere and Volatile Evolution (MAVEN) NASA akan menyelidiki kemungkinan hilangnya bagian atas atmosfer saat tiba di Planet Merah itu pada 2014.

Dengan sedikit "hirupan" atmosfer Mars, instrumen analisis sampel Mars juga melakukan penelitian untuk mencari gas metana di Mars. Hasil penelitian awal menunjukkan bahwa hanya ada sedikit hingga tak ada metana, prekusor kimia penting bagi kehidupan yang di Bumi bisa dihasilkan oleh proses biologis atau nonbiologis.

(I026)




Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesFestival Film Sains ajak pelajar hargai airHabibie: PNT-PBT dapat tingkatkan nilai produk Menristek berharap anggaran riset ditambahLapan gelar Festival Sains AntariksaKomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Komputer tablet merek lokal diburu pembeli

Posted: 06 Nov 2012 05:32 AM PST

Sabtu, 3 November 2012 17:39 WIB | 3092 Views

Booth Advan dipadati pengunjung Indocomtech 2012, Sabtu (3/11) (ANTARA News/Lodra)

Berita Terkait IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarRela antre demi produk promo di IndocomtechBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012Cetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon PixmaLenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8Galeri TerkaitAkses Internet
Akses Internet Jakarta (ANTARA News) - Hari keempat pameran Indocomtech 2012, komputer tablet merek lokal ternyata diminati pengunjung, bahkan ada penyedia yang mengklaim penjualannya mencapai 700 unit.

"Kami belum hitung-hitungan, tapi penjualannya mungkin di level 700 unit," kata Chief Marketing Officer Cyrus, Budiasto Kusuma, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, penjualan yang laris itu karena harga murah dan produknya memiliki kelebihan dalam game berbahasa Indonesia.  Mereka telah menjalin kerjasama dengan menyedia game, Game Loft, untuk memperkuat fitur andalannya itu.

Komputer tablet Cyrus dibandrol pada harga mulai dari Rp699ribu hingga Rp2,9juta.

Merek lokal lain, Tabulet, juga telah mendapatkan angka penjualan cukup baik di mana pada empat hari pameran mereka sudah berhasil menjual 100 unit tablet.

"Dibandingkan pameran sebelumnya, ini penjualannya lebih bagus, ya cukup lumayan," kata Sales Tabulet, Daniel Eka.

Dia menjeaskan, produknya ditujukan untuk masyarakat Indonesia dengan pasar low end yang baru ingin mencoba pengalaman menggunakan tablet. Harga Tabulet sendiri berkisar pada Rp799ribu - Rp1,6juta.

Hal sama diungkapkan Branch Manager Advan, Ellen Angraini. Dari berbagai macam produk yang dijual Advan, komputer tablet-lah yang paling diminati pembeli pada Indocomtech 2012.

"Kami juga jual deskbook, modem, dan router, tapi sembilan puluh persen penjualan kita itu didominasi oleh tablet," kata dia.

Ellen mengaku nberhasil menjual sekitar 500 unit tablet, mulai dari harga Rp599ribu sampai Rp2,19juta. Target Advan minimal 1000 unit terjual sampai pameran selesai, besok (3/11).

(lod) Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Lenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8

Posted: 06 Nov 2012 05:31 AM PST

Sabtu, 3 November 2012 18:00 WIB | 2318 Views

Lenovo thinkpad twist (ANTARA News / Lodra)

Berita Terkait IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarRela antre demi produk promo di IndocomtechBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012Cetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon PixmaKomputer tablet merek lokal diburu pembeliGaleri TerkaitPameran Komputer
Pameran KomputerPameran Komputer
Pameran Komputer Video TerkaitBerburu Gadget di Indocomtech 2012
Berburu Gadget di Indocomtech ...
Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menampilkan produk terbarunya, Thinkpad Twist "layar putar", yang bersistem operasi Windows 8, pada Indocomtech 2012.

Dengan layar putar, ultrabook ini bisa dilipat hingga menjadi berbagai macam bentuk bahkan sampai terlihat seperti komputer tablet.

Thinkpad Twist juga memiliki kemampuan layar sentuh yang memungkinkan penggunanya memaksimalkan fungsi Windows 8.

Layar selebar 12.5' inci ini juga cukup sensitif sentuhan jari. Ketika Antaranews mencoba permainan Fruit Ninja, dengan mudah layar tersebut dioperasionalkan.

Untuk tampilan grafis, ultrabook itu menggunakan Intel HD Graphics 4000, sedagkan dapur pacunya adalah Intel Core i5-3317U (Up to 2.6Ghz, 3MB L3).

Kapasitas penyimpanan Thinkpad Twist juga cukup lega dengan 500GB HDD ditambah 24GB mSATA. Berinteraksi di dunia maya pun tidak jadi masalah dengan Lenovo yang satu ini, karena sudah didukung webcam 720 HD.

"Kalau pemakaian maksimal, baterainya bertahan sekitar 3-4 jam," kata Anthy, penjaga booth Lenovo pada Indocomtech 2012.

"Kita jual Rp10,9 juta sudah dengan Windows 8, dan bonus dvd eksternal khusus di Indocomtech," tambahnya.  

(Lod)Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Inilah perangkat teranyar di Indocomtech

Posted: 06 Nov 2012 05:30 AM PST

Sabtu, 3 November 2012 20:04 WIB | 4181 Views

Salah satu laptop convertible Acer yang di-desain Intel untuk mendukung sistem operasi Windows 8. (ANTARA News / Imam Santoso)

Berita Terkait IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Rela antre demi produk promo di IndocomtechLenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8Komputer tablet merek lokal diburu pembeliGaleri TerkaitPeluncuran Windows 8
Peluncuran Windows 8Ponsel Napi
Ponsel Napi Jakarta (ANTARA News) - Menjelang hari terakhir, pameran Indocomtech ramai dijejali pengunjung, sementara peserta menawarkan berbagai produk baik produk lama maupun terbaru.

Produk-produk baru yang menarik pengunjung di antaranya perangkat-perangkat yang sudah menyertakan sistem operasi Microsoft terbaru, Windows 8, kata EO pameran Indocomtech 2012, Dyandra Promosindo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Acer misalnya, memperkenalkan Acer Aspire S7 dengan prosesor Intel Core i7 dan layar sentuh, serta dijual dengan harga Rp 17 juta.

Hewlett-Packard (HP) menghadirkan HP Envy 4-1112TX dengan bersenjatakan prosesor Intel Core i5-3317TU 1,7GHz, RAM 4GB, layar 14 inci, HDD 500GB, dan graphics card AMD Radeon 7670 2GB. Ultrabook ini dijual dengan harga Rp9.199.000.

Lenovo menghadirkan notebook terjangkau dengan sistem operasi Windows 8 melalui seri B480. Perangkat ini dijual dengan harga Rp4,9 juta. Notebook ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i3-2328M 2.2GHz, HDD 500GB, RAM 2GB, dan layar 14 inci.

Sony juga menghadirkan tiga pilihan ultrabook berbasis Windows 8 yaitu Sony Vaio 13126CV, 13125CV, dan 1125CV. Ketiganya sama-sama menggunakan prosesor Intel Core i5-3317U 1,7GHz dan RAM 4GB.

Bedanya adalah pada media dan kapasitas penyimpanan. Ultrabook ini ditawarkan dengan mulai dari Rp8.7 juta sampai Rp9.7 juta.

Pemenang penghargaan The Best Notebook pada Indocomtech Award, MSI GT70 One Dragon Edition juga sudah hadir dengan Windows 8 dan dijual seharga sekitar Rp28,5 juta.

Harga tersebut memang sesuai dengan spesifikasi untuk notebook gaming dimana memiliki spesifikasi tinggi, yaitu Intel Core i7-3630QM 3,3GHz, graphics card NVIDIA GeForce GTX680MX, layar 17 inci, RAM 16GB, Dual SSD 128GB, dan HDD 750GB.

Bagi pengunjung yang mencari ultrabook, rasanya tidak perlu ragu-ragu mencari di ajang ini. Hampir semua vendor menawarkan produk yang saat ini sedang naik daun juga.

Dengan karakteristik produk yang tipis dan ringan, ultrabook hadir baik yang desain konvensional hinggan konsep hybrid dimana bisa berfungsi juga sebagai tablet.

Acer menghadirkan ultrabook Aspire S3, Aspire S7, Aspire M5. Sementara Asus membawa varian ultrabook yang lebih banyak mulai dari Pro24A, Zenbook UX21E, Zenbook UX31E, Zenbook UX32VD, Zenbook UX31A, Zenbook UX32A, dan Zenbook Prime.

Dell hadir dengan Inspiron 14z 5423, XPS 14 L421X, XPS 13 L321X. HP ultrabook Envy juga bisa menjadi pilihan, apalagi untuk tipe Envy Spectre XT menjadi The Best Ultrabook pada Indocomtech Award 2012.

Tak mau ketinggalan, Samsung juga meramaikan pasar ultrabook dengan Series 5 dan Series 8 . Dan Vaio bisa juga menjadi pilihan dengan SVT13 dan Vaio Duos 11.

Tak hanya gadget berbasis Windows, produk Apple pun juga menarik untuk dibawa pulang. Distributor iBox, Emax, dan Global di Indocomtech sama-sama memamerkan produk-produk andalan merek berlogo apel dengan sedikit potongan ini, mulai dari iMac, Mac mini, iPad, iPhone, iPod, MacBook Air, MacBook Pro, serta produk terbarunya MacBook Pro Retina Display, dan beragam aksesorisnya.

Pasar tablet di Indocomtech juga tak kalah seru. Pengunjung juga disuguhi berbagai tablet murah mulai dari Rp500 ribu saja. Irobot datang dengan PacTab 7 inci dengan harga Rp 499 ribu. Vtab membawa 5 varian tablet seperti VTab VT-752, VTab VT-951, CPad CP-703 , CPad CP-708 serta CPad CP-101.

Vendor lokal Tabulet menghadirkan tiga tablet murahnya yaitu Tabz Z1S, Beat Duos, dan Tabulet Roy 2. Axioo hadir juga dengan Pico pad 7, Pico pad 3G, Pico pad 6 3G, Pico pad 8 3G, serta Pico pad 10 3G.

Merek-merek lain yang bisa menjadi pilihan antara lain Advan Vandroid T1Ci, Smartfren New Andromax Tab 7.0, dan Pixcom Andro Tab, tak ketinggalan Cyrus, Efioo, dan MyPad.

Satu lagi produk yang banyak dicari pada ajang Indocomtech adalah powerbank atau pengisi baterai portabel. Gadget ini saat ini sepertinya sudah merupakan bawaan wajib orang-orang dengan mobilitas tinggi, khususnya yang memiliki lebih dari satu gadget mulai dari smartphone dan tablet.

Berbagai merek powerbank bisa di dapatkan di Indocomtech mulai dari merek Cooler Master, Energizer, Just Mobile, Eneloop, Huntkey, dan Optimuz. Pengunjung bisa memilih power bank dengan kisaran harga dari Rp100 ribu hingga di atas Rp1 juta, bergantung seberapa besar daya penyimpanannya.

"Berbagai promo gadget-gadget teranyar di Indocomtech ini kami yakini bisa menarik masyarakat untuk berkunjung dan membeli produk idaman mereka di sini," kata Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo.

Sampai dengan hari ketiga, sudah 141.997 pengunjung datang ke pameran yang akan berakhir hari Minggu besok ini.

(*)
Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesInilah daftar peraih Indocomtech Award 2012Windows 8 sediakan Windows Store Skype 6 bisa "sign in" lewat FacebookWindows 7 geser popularitas XPMicrosoft rilis logo baru KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Rusia beri daftar pemblokiran situs kepada Google

Posted: 06 Nov 2012 05:29 AM PST

Minggu, 4 November 2012 01:13 WIB | 2360 Views

Google (istimewa)

Berita Terkait Mourinho membela diriMenlu Lavrov: Rusia dukung penuh kepemimpinan Indonesia pada APEC 2013Rusia akan kirim pesawat anti-perompakan ke DjiboutiMajelis Tinggi Rusia loloskan RUU Pengkhianatan kontroversialRusia beli 35 pesawat jet Boeing 737 MAXGaleri TerkaitWawancara Dubes Djauhari
Wawancara Dubes Djauhari KTT APEC Rusia
KTT APEC Rusia Video TerkaitIndonesia Impor Gandum Dari Rusia
Indonesia Impor Gandum Dari ...
Rusia Mulai Proses Oposisi
Rusia Mulai Proses Oposisi
Moskow (ANTARA News) - Badan Pengawas Komunikasi Rusia menyatakan laman Google dan YouTube akan mendapat daftar terbaru informasi yang diblokir di negara tersebut.

Keterangan tertulis badan tersebut menjelaskan Google dan YouTube LLC telah secara resmi setuju "menerima daftar informasi yang dilarang di Rusia", lapor RIA Novosti.

Daftar yang merinci situs "diblokir" dan isi laman yang tidak diperbolehkan di Rusia itu diumumkan oleh badan pengawas pada Kamis (1/11).

Situs zapret-info.gov.ru akan mempertimbangkan pengaduan yang diajukan masyarakat yang dapat mengumpulkan tayangan sekilas dan URL dari situs yang diblokir.

Kerja sama antara badan pengawas dengan sejumlah perusahaan internasional telah dipaparkan sebelum peraturan tersebut diberlakukan.

Alamat surat elektronik (surel) perusahaan beserta `link` ditambahkan ke daftar, demikian keterangan tersebut.

Dalam waktu 24 jam setelah pemberlakuannya, situs mengumpulkan lebih dari 5.000 pengaduan terkait konten yang menyerang dimana 96 persen di antaranya ditolak setelah melalui berbagai pertimbangan.

Sejumlah pengaduan yang penting di antaranya adalah sepuluh situs tetap masuk dalam daftar pemblokiran karena mengandung konten pornografi anak, kemudian 40 pengaduan diteruskan kepada Otoritas Pengendali Narkoba, dan 23 situs terkait pengawas masalah konsumen. (B019/A027)Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPengguna internet di Indonesia capai 55 juta orangServer Kementerian Keuangan Yunani diretasNorton: 556 juta orang dewasa terkena "cybercrime" Google ancam boikot situs media PrancisSainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Cetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon Pixma

Posted: 06 Nov 2012 05:28 AM PST

Minggu, 4 November 2012 19:24 WIB | 1458 Views

Berita Terkait IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarRela antre demi produk promo di IndocomtechBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012Kamera Canon SX50 HS dengan 50x optical zoom Lenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8 Jakarta (ANTARA News) - Anda tak lagi harus bersusah memindahkan file ke flash disk untuk mencetak foto.

Canon menghadirkan printer multifungsi Pixma MG4270 dan Pixma MP237 dengan fitur My Image Garden untuk mendukung kreatifitas.

Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan proses memindai atau mencetak yang terintegrasi dengan aplikasi  Creative Park Premium, Fun Filter Effect dan Full HD Movie Print.  

"Aplikasi terbaru My Image Garden memberi keleluasaan pengguna untuk mengolah dan mengatur foto dengan menyenangkan.Koleksi foto yang ada di Facebook dicetak dalam bentuk kalender ditambah dengan sentuhan kreatif seperti kolase, fish eye efect atau dengan tampilan blur background," ujar Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun di Jakarta, Minggu.  

Ia menjelaskan, pengguna juga dapat dengan mudah mengatur dan mengelompokan foto-fotonya berdasarkan event, tanggal atau orang-orang terdekat seperti teman atau keluarga.

Bagi Facebooker, Canon PIXMA MG4270 dan PIXMA MP237 memberi kemudahan untuk cetak koleksi foto secara langsung. Dengan fitur Facebook App – Print Your Days, pengguna bisa mencetak foto dengan 24 macam background menarik.  

Dengan mengusung teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle), printer ini mampu membuat tetesan tinta mikroskopis sekecil 2pl untuk mencetak gambar berkualitas tinggi, teknologi ini juga meningkatkan produksi warna yang lebih bervariasi.

Selain itu, teknologi Canon Hybrid System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment mampu menghasilkan kualitas cetak dokumen dan foto terbaik.

Fitur mode hening (Quite Mode) yang terdapat pada MP237 memberikan rasa nyaman saat proses pencetakan. Teknologi ini bisa digunakan untuk mengurangi kebisingan dan menjaga suasana tenang di kantor ataupun di rumah.

Dengan teknologi PIXMA Cloud Link dengan koneksi jaringan Wi-Fi menjadikan MG4270 sangat fleksibel dalam mencetak. Mobile printing menjadi fitur yang menguntungkan karena mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan PC, cukup menggunakan perangkat iPhone/iPod atau gadget dengan sistem operasi Android.

Selain dilengkapi dengan teknologi FINE dan fitur mode hening, MG4270 juga sudah memiliki teknologi Fast Front sehingga kendala saat penggantian kartrid atau pengisian kertas dapat diatasi. Dengan kualitas yang mengagumkan dan kecepatan tinggi dalam mencetak, printer ini dilengkapi dengan fitur Auto Duplex Printing, sehingga pengguna tidak perlu lagi membalik lembaran-lembaran kertas secara manual.

Pixma MG4270 dibandrol seharga Rp1.425.000 sementara Pixma MP237 dibandrol dengan harga Rp680.000

(tri)


Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesInilah daftar peraih Indocomtech Award 2012Windows 8 sediakan Windows Store Skype 6 bisa "sign in" lewat FacebookWindows 7 geser popularitas XPMicrosoft rilis logo baru SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x optical zoom

Posted: 06 Nov 2012 05:27 AM PST

Minggu, 4 November 2012 19:25 WIB | 1855 Views

Berita Terkait Cetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon PixmaMuseum pamerkan foto lubang jarumFitur "make up" di kamera Casio untuk kaum hawaFotografer peraih Adinegoro kemalingan saat meliput PONXL-Huawei luncurkan piranti pengintai keamananGaleri TerkaitPeluncuran Kamera Casio
Peluncuran Kamera CasioKamera Pintar Samsung
Kamera Pintar Samsung Video TerkaitKinerja Komisi III dalam Lensa
Kinerja Komisi III dalam ...
Kamera Antik Makin Digemari
Kamera Antik Makin Digemari
Jakarta (ANTARA News) - Canon Digital Imaging di Indonesia menghadirkan seri PowerShot terbaru dengan kemampuan zoom yang luar biasa pada PowerShot SX50 HS.

"PowerShot SX50 HS dengan kemampuan optical zoom yang fantastis sanggup mengambil gambar dalam jarak yang jauh dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam," ujar Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun di Jakarta, Kamis.

Kamera dengan sensor CMOS 12.1 megapiksel ini telah dilengkapi dengan optical zoom 50X (24-1200mm) dan bisa ditingkatkan hingga 2400mm dengan 100X ZoomPlus telephoto.

"Meskipun dilengkapi dengan lensa yang powerful, namun kamera saku ini didesain dengan body yang ringkas dan ergonomis sehingga tetap nyaman digunakan," ujar dia.

PowerShot SX50 HS dilengkapi dengan tombol Zoom Framing Assist Lock. Dengan menekan tombol tersebut, guncangan kamera dapat diatasi sehingga hasil foto jarak jauh tampak lebih tajam, meski tanpa menggunakan tripod.

Fitur ini juga memiliki fungsi pencari untuk membantu pengguna menemukan subyek meskipun saat melakukan zoom in. Dengan menekan tombol Zoom Framing Assist Lock, kamera ini akan secara cepat melakukan zoom out ketika fotografer menempatkan fokus pada subyek yang akan dibidik, setelah itu secara otomatis akan mengatur framing dengan bingkai bantuan yang menunjukan batas-batas posisi zoom sebelumnya. Setelah tombol dilepas maka lensa akan kembali ke posisi zoom sebelumnya.

"PowerShot seri terbaru ini dirancang untuk para fotografer yang ingin mendapatkan kualitas gambar premium, namun tetap ringkas dan mudah penggunaannya," ujarnya.

Produk ini dijual dengan harga Rp5.450.000.

(tri)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesInilah daftar peraih Indocomtech Award 2012Windows 8 sediakan Windows Store Skype 6 bisa "sign in" lewat FacebookWindows 7 geser popularitas XPMicrosoft rilis logo baru KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Peneliti luncurkan buku referensi ekorpegas

Posted: 06 Nov 2012 05:26 AM PST

Minggu, 4 November 2012 19:36 WIB | 1790 Views

Di Indonesia Collembola belum banyak dikenal karena ukurannya yang sangat kecil Berita Terkait Peneliti: konflik Lampung menyangkut sejarah-sosiologis Peneliti amati terumbu karang Pulau Tikus Pola asuh anak pengaruhi pandangan politikPharmaceutical dan energi laut belum dikembangkan optimalPeneliti Italia dijebloskan ke penjaraGaleri TerkaitPenerapan TIK
Penerapan TIKJuara Olimpiade
Juara Olimpiade Video TerkaitBagaimana Menjadi Peneliti Teratas
Bagaimana Menjadi Peneliti ...
Menristek Tarik Peneliti Asing
Menristek Tarik Peneliti ...
Bogor (ANTARA News) - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Dr Yayuk Rahayuningsih Suhardjono meluncurkan buku berjudul "Biologi, Ekologi, Klasifikasi Collembola", yang merupakan referensi mengenai hewan yang dikenal masyarakat dengan nama ekorpegas.

"Buku berisikan referensi mengenai biologi, ekologi dan klasifikasi dari Collembola atau dikenal dengan ekorpegas," kata Prof Yayuk Raharyuningsih Suhardjono, dalam acara open house Museum Zoologicum Bogoriense, di kawasan Cibinong Science Center, Kabupaten Bogor, Minggu.

Yayuk menjelaskan, Collembola atau ekorpegas merupakan salah satu kelompok binatang yang jarang dikenal tetapi mempunyai peran sangat besar dalam ekosistem.

Di dunia diduga terdapat sekitar 50.000 spesies ekorpegas, sedangkan di Indonesia diperkirakan sekitar 1.500-15.000 spesies.

"Di Indonesia Collembola belum banyak dikenal karena ukurannya yang sangat kecil (0,1-9 mm) dan perannya tidak dapat dirasakan secara langsung oleh manusia," katanya.

Yayuk menyebutkan, persiapan pembuatan buku "Biologi Ekologi Klasifikasi Collembola (ekorpegas) sudah lama dilakukan, tersedianya banyak pustaka menjadi bahan acuan ditambah pengalaman penelitian selama satu dekade terakhir mempercepat proses pembuatan buku tersebut.

Collembola menarik semakin banyaknya perhatian peneliti baik dari kalangan ilmuwan maupun perguruan tinggi termasuk mahasiswa mendasari dirinya bersama dua peneliti lainnya dari Museum National d`Histoire Naturelle de Paris yakni Dr Louis Deharveng dan Dr Anne Bedos untuk menulis buku tersebut.

"Kelompok binatang ini bukan hanya menarik dari segi taksonominya, tetapi memang peran di dalam ekosistem juga menonjol," katanya.

Buku "Biologi Ekologi Klasifikasi Collembola (ekopegas) terdiri dari 332 halaman. Berisikan referensi hewan mungil tersebut mulai dari morfologi, biologi, ekologi, klasifikasi hingga pengelolaan spesimen. Buku juga dilengkapi dengan gambar dan foto-foto ketika binatang tersebut belum diawetkan.

Sementara itu Kepala Pusat Peneliti (P2) Biologi LIPI, Dr Siti Nuramaliati Prijono menyebutkan, buku "Biologi Ekologi Klasifikasi Collembola (ekorpegas) merupakan buku referensi tentang Collembola Indonesia yang pertama kali diterbitkan.

Ia mengatakan, LIPI mendukung penerbitan buku-buku yang dapat memberikan informasi tentang kekayaan keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia, mengingat pentingnya informasi tentang biodiversitas yang ada.
(KR-LR)
Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesFestival Film Sains ajak pelajar hargai airCuriosity temukan petunjuk perubahan atmosfer MarsHabibie: PNT-PBT dapat tingkatkan nilai produk Menristek berharap anggaran riset ditambahLapan gelar Festival Sains AntariksaGadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Bermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012

Posted: 06 Nov 2012 05:26 AM PST

Minggu, 4 November 2012 20:37 WIB | 2353 Views

Berita Terkait IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarRela antre demi produk promo di IndocomtechCetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon PixmaLenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8Komputer tablet merek lokal diburu pembeli Jakarta (ANTARA News) - Biasanya sebuah band bermusik dengan menggunakan berbagai alat musik seperti drum, gitar, keyboard dan bass, tapi sebuah band yang bernama Jakarta Pad Project kini bisa ngeband dengan hanya menggunakan Ipad.

Mereka tampil di booth kartu Flash Telkomsel membawakan berbagai aransemen musik seperti lagu "Main Hati" dari Andra and The Backbone, "Separuh Aku" dari Noah dan lagu-lagu terkenal lainnya.

Dengan mahir, jari jemari mereka memainkan tuts piano, senar gitar dan menabuh drum dalam iPad yang mereka bawa.

Tak pelak, banyak pengunjung mengerubungi aksi mereka di sekeliling panggung. Manajer band Jakarta Pad Project Arya Erlangga mengatakan konsep band ini bermula dari para pemusik penggemar gadget yang mengaplikasikan lagu mereka lewat Ipad.

"Ada aplikasi musik yang bisa merepsentasikan musik mereka," ujar dia ketika ditemui dalam acara Indocomtech 2012 di Jakarta, Minggu.

Lima personil band yang terdiri dari orang Jati(keyboard), Prama (bass), Fiqih (gitar), Junno (drum), dan Asteriska (vokal), DJ Purple (DJ and Beat) ini kemudian membentuk band dengan konsep video yang mereka masukkan ke dalam jejaring sosial dan YouTube.

Dalam waktu singkat video Youtube yang mereka ciptakan ditonton oleh puluhan ribu pengguna internet.

Tak diduga, banyak pihak tertarik untuk bekerjasama dengan mereka termasuk pihak iMac dan Apple Singapura.

"Dari hobi ngepad bareng, kami eksplore musik kami yang bisa diciptain dari Ipad," ujar salah satu personil DJ Purple.

Ia menjelaskan, dasarnya aplikasi musik yang ada pada iPad di sesuaikan dengan lima instrumen alat musik seperti gitar, bass dan drum.

Untuk vokal, ujar dia, disambungkan dengan aplikasi dari IPhone supaya tercipta harmonisasi suara yang bagus dan merdu.

Beberapa aplikasi tambahan itu didownload dari berbagai sumber untuk menciptakan harmonisasi musik dan lagu. Ipad mereka kemudian dihubungkan ke amplifier dan sound system panggung. "Jadi kami tampil seperti pemain band biasa," ujar dia.

Banyak keuntungan yang dirasakan ketika bermain musik lewat Ipad salah satunya adalah menggunakan panggung yang lebih kecil.

"Ini adalah sesuatu yang baru, kami ingin bermain melewati batas orang lain berpikir belum tentu bisa. Ketika latihan juga jadi lebih simpel," ujar dia.

(tri)
Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Rela antre demi produk promo di Indocomtech

Posted: 06 Nov 2012 05:26 AM PST

Senin, 5 November 2012 00:14 WIB | 2538 Views

Berita Terkait IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012Cetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon PixmaInilah perangkat teranyar di IndocomtechLenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8Galeri TerkaitPeluncuran Windows 8
Peluncuran Windows 8Molucca Bamboowind Orchestra
Molucca Bamboowind Orchestra Video TerkaitBerburu Gadget di Indocomtech 2012
Berburu Gadget di Indocomtech ...
Media Promosi Dan Silaturahmi
Media Promosi Dan Silaturahmi
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pengunjung rela antre sejak pagi demi mendapatkan produk promo yang ditawarkan peserta pameran teknologi informasi dan komunikasi, Indocomtech 2012.

Pada hari terakhir, Minggu, pengunjung nampak mengantre di pintu masuk bahkan sebelum pameran dibuka. Kerelaan pengunjung untuk hadir lebih awal karena tertarik berbagai suguhan program promosi dari para peserta Indocomtech, kata EO Indocomtech 2012, Dyandra Promosindo.

Tawaran menaik mulai dari potongan diskon, hadiah menarik, tawaran program cicilan, hingga promo buy one get one dari beberapa vendor perangkat komunikasi.

Rubi, salah seorang pengunjung yang telah mengantre tiket masuk sejak pagi mengaku memang mengincar penawaran dari salah satu peserta pameran untuk mendapatkan gadget yang diinginkannya.

"Dengan promo buy one get one, aku bisa mendapat dua hp dengan seharga satu hp, beruntung banget kan" cetusnya. Rubi juga menambahkan bahwa promo semacam itu hanya diberikan vendor pada acara-acara tertentu seperti di pameran Indocomtech.

Berbagai tawaran promosi menarik tidak hanya ditawarkan vendor perangkat komunikasi, hampir seluruh peserta menawarkan promo kreatifnya di akhir penyelenggaraan pameran kali ini. Berbagai perangkat menarik pun dijual dengan harga miring.

Bahkan gadget seperti tablet buatan vendor lokal dijual dengan harga lebih murah, sekitar Rp 1 hingga 2 juta pertabletnya, dan beberapa ada yang membanderol harga di bawah Rp 1 juta.

Sudah murah, pengunjung masih diberikan beberapa bonus aksesoris pelengkap ataupun merchandise, tak heran jika tawaran harga dan program yang menarik ini menjadi "madu" yang memikat pengunjung untuk datang.

Tidak mau kalah dengan para peserta, Bank BRI selaku sponsor utama Indocomtech pun menawarkan berbagai program promosi kreatifnya, salah satu yang di tawarkan BRI adalah promo hadiah langsung bagi para pengguna kartu kreditnya, dengan menukarkan struk belanja senilai minimal Rp2,5 Juta di Indocomtech pada Booth Corporate BRI di area Main Lobby, penggunjung akan langsung mendapatkan tiket nonton disalah satu bioskop ternama di Jakarta.

Kompetisi game online
 
Di penghujung pameran, area JGS semakin diramaikan dengan kompetisi di gaming arena khususnya Digital E-Sport Championship (DEC), yang merupakan kompetisi e-sport game online bergengsi dan independen di tanah air yang didukung sejumlah publisher online ternama seperti Megaxus, Asiasoft, Wavegame, dan Capple.

Hari ini DEC di stage 1 menyuguhkan Highlight Match untuk 3 Kingdom Ultimate Survivor Battle, Kungfu Legacy Capture the Flag, dan Angel Love Online Colloseum.

Di stage 2 akan berlangsung Highlight Match untuk Counter-Strike Online 5 vs 5, SD Gundam Capsule Fighter Online 3 vs 3, dan AyoDance Single Tournament.

Sedangkan di gaming arena akan berlangsung 3 Kingdom Ultimate Survivor Battle, Kungfu Legacy Capture the Flag, Ange Love Online Colloseum, Counter-Strike Online 5 vs 5, SD Gundam Capsule Fighter Online 3 vs 3, AyoDance Single Tournament.

Selain itu, JGS di hari ini diramaikan pula oleh acara Cosplay Party, kemudian penampilan band Gigi, serta pengundian doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

"Untuk memberikan kenyamanan selama di area Indocomtech dan JGS, kami menyediakan fasilitas-fasilitas bagi para pengunjung mulai dari food court di area yang terpisah dengan jenis makanan yang lebih beragam.

Masyarakat bisa menggunakan fasilitas mushola, ambulance dan medical room, business center, serta press room bagi media. Dan untuk memudahkan pengunjung mandapatkan uang tunai, pengunjung bisa menggunakan fasilitas ATM BRI yang tersebar di beberapa titik di area JCC," terang Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo.

(*)
Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Detak bisa jadi sumber energi alat picu jantung

Posted: 06 Nov 2012 05:26 AM PST

Senin, 5 November 2012 16:15 WIB | 1528 Views

Berita Terkait Festival Film Sains ajak pelajar hargai airPeneliti luncurkan buku referensi ekorpegasCuriosity temukan petunjuk perubahan atmosfer MarsHabibie: PNT-PBT dapat tingkatkan nilai produk Kota purbakala ditemukan di Eropa Jakarta (ANTARA News) - Para peneliti sedang mencoba  teknologi  pemanfaatan  energi listrik dari  detak jantung untuk menjalankan alat picu jantung, menurut peneliti asal Amerika Serikat.

Selama ini, pengguna  picu jantung harus dioperasi setiap kali akan mengganti baterai alat tersebut.

Tes menyatakan bahwa alat tersebut bisa memproduksi 10 kali lipat dari energi yang dibutuhkan.

Yayasan Jantung Inggris (The British Heart Foundation) mengatakan percobaan klinis dibutuhkan untuk menunjukkan bahwa alat ini aman digunakan oleh pasien.

Bahan piezoelectric menghasilkan energi listrik ketika bentuknya berubah. Piezoelectric digunakan dalam mikrofon untuk mengubah getar menjadi sinyal listrik.

Peneliti di University of Michigan mencoba untuk menggunakan gerakan jantung sebagai sumber energi.

Dalam sebuah tes yang didesain dengan berbagai jenis detak jantung, listrik yang dihasilkan cukup untuk menjalankan alat picu jantung. Para penciptanya kini ingin menguji alat tersebut di jantung sebenarnya dan menggabungkannya ke dalam alat picu jantung komersil.

Dr Amin Karami mengatakan dalam sebuah pertemuan Asosiasi Jantung Amerika bahwa baterai alat picu jantung harus diganti setidaknya setiap tujuh tahun sekali.

"Banyak pasien adalah anak-anak yang hidup dengan alat picu jantung selama bertahun-tahun. Anda bisa membayangkan berapa banyak operasi yang tak perlu dia lakukan jika teknologi ini diimplementasikan," katanya seperti dikutip oleh BBC.

Prof Peter Weissberg, Direktur Pengobatan Yayasan Jantung Inggris, mengatakan: "Kemajuan teknologi baru-baru ini sangat berarti untuk para pengguna alat picu jantung karena mereka tidak perlu sering mengganti baterai," katanya.

(dny)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesFestival Film Sains ajak pelajar hargai airCuriosity temukan petunjuk perubahan atmosfer MarsHabibie: PNT-PBT dapat tingkatkan nilai produk Menristek berharap anggaran riset ditambahLapan gelar Festival Sains AntariksaInternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Siri iOS 6.1 bisa beli tiket bioskop

Posted: 06 Nov 2012 05:26 AM PST

Senin, 5 November 2012 19:33 WIB | 1522 Views

Ilustrasi (ANTARA/Lukisatrio)

Berita Terkait Apple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaPemimpin Apple sebut tablet Microsoft membingungkaniPad mini sudah bisa dipesan via Apple StoreiPad mini seharga rp3 juta resmi diluncurkanHarga iPad mini diperkirakan sekitar Rp3 juta Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi asisten personal pendeteksi suara Siri akan memiliki kemampuan tambahan berupa memesan dan membeli tiket bioskop pada sistem operasi iOS Apple terbaru, versi 6.1.

Saat ini, sejumlah perangkat genggam produksi Apple seperti iPhone 5, iPhone 4S, the new iPad, iPad 2, dan iPod generasi keempat, masih menggunakan iOS 6.

Pembelian tiket bioskop itu, seperti dikutip 9to5mac, dapat dilakukan lewat jasa penyedia tiket bioskop Fandango AS.

Ketika pengguna meminta tiket film lewat Siri, informasi jam tayang dan bioskop mana yang memutar film itu akan disedikan pada perangkat mereka.

Pengguna kemudian memilih tombol "beli tiket" dan transaksi akan dilakukan melalui aplikasi Fandango yang disediakan pada App Store.

Namun, Apple menyatakan fitur terbaru Siri itu hanya dapat dinikmati oleh pengguna AS dan belum menjangkau seluruh bioskop di negeri itu.

(I026)
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Facebook perbaiki celah pembobolan kata sandi

Posted: 06 Nov 2012 05:26 AM PST

Senin, 5 November 2012 19:36 WIB | 1650 Views

Facebook (ANTARA/Zabur Karuru)

Berita Terkait "Pimpinan KPK tidak punya akun di media sosial"Facebook hapus akun terkait 'cosplay'Bisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenProfil instagram kini dapat diakses di websiteRusia beri daftar pemblokiran situs kepada Google Jakarta (ANTARA News) - Situs media jejaring sosial Facebook telah menutup celah pembobol kata sandi pada akun-akun penggunanya.

Teknisi Facebook, Matt Jones, dalam situs Hacker News, mengklaim telah menjalankan peninjauan keamanan tambahan guna memastikan pengguna asli yang masuk ke satu akun.

Jumat pekan lalu (2/11), sejumlah akun Facebook dikabarkan dapat diakses tanpa pengisian kata sandi yaitu melalui tautan yang dikirim "Facebook" palsu lewat surel.

Akun Facebook pengguna akan terbuka dan tanpa perlu mengisi kata sandi ketika sang pemilik akun membuka tautan dari surel mereka.

"Kami hanya mengirim URL (tautan) tersebut ke alamat surel pemilik akun untuk kemudahan penggunaan dan tidak untuk publik," kata Jones yang bekerja pada tim keamanan Facebook.

Jones menambahkan, timnya bahkan menempatkan perlindungan di Facebook untuk mengurangi kemungkinan penggunaan akun oleh pihak lain.

"Mengingat beberapa tautan telah dipublikasi, kami mematikan fitur itu hingga mampu menjamin keamanan bagi pengguna yang isi surelnya telah dilihat publik," kata Jones.

(I026)Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPengguna internet di Indonesia capai 55 juta orangServer Kementerian Keuangan Yunani diretasNorton: 556 juta orang dewasa terkena "cybercrime" Google ancam boikot situs media PrancisSainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Penjualan tablet Android berkilau pada Q3

Posted: 06 Nov 2012 05:20 AM PST

Senin, 5 November 2012 22:38 WIB | 2973 Views

Ilustrasi (android.gopego.com/)

Konsumen tablet semakin memiliki berbagai pilihan perangkatBerita Terkait Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenIntel Indonesia: era PC belum berakhirAplikasi android isi baterai dengan sinar matahari ternyata bohongAndroid operating system, hiburan saat terjebak macetMetaTrader 5 Baru untuk Android - Sekarang Tersedia dengan Rangkaian Lengkap Indikator Teknis Galeri TerkaitLG Optimus VU
LG Optimus VU Video TerkaitAplikasi Pemilu Elektronik Berbasis Android
Aplikasi Pemilu Elektronik ...
Jakarta (ANTARA News) - Pasar perangkat tablet bersistem operasi Android tumbuh melampaui iPad Apple pada kuartal ketiga 2012, demikian hasil riset International Data Corporation (IDC).

"Pengapalan tablet Android, dipimpin Samsung dan Amazon melonjak pada kuartal ketiga melampaui Apple yang mengalami penurunan pangsa pasar pada kuartal itu," kata Direktur Penelitian Riset Tablet IDC, Tom Mainelli, dalam situs resmi perusahaan riset pasar itu.

Mainelli mengatakan penurunan pasar Apple terjadi di segmen konsumen personal dan komersial (termasuk sektor pendidikan). Penurunan itu disebabkan rumor tentang kehadiran iPad mini yang diluncurkan pada akhir Oktober.

"Kami percaya persentase cukup besar tentang ketertarikan konsumen untuk membeli tablet iPad terjadi pada kuartal ketiga dalam antisipasi pengumuman tentang iPad mini," kata Mainelli.

Mainelli menambahkan iPad mini yang dibanderol mulai 329 dolar AS memberi ruang bagi perangkat Android untuk melanjutkan kesuksesan setelah kuartal ketiga.

Manajer Program Mobile Device Trackers IDC, Ryan Reith, mengatakan kehadiran kompetitor semakin menguatkan tekanan pada pasar tablet yang dipimpin Apple.

"Konsumen tablet semakin memiliki berbagai pilihan perangkat dengan kehadiran tablet Windows 8 dan Windows RT. Bagaimanapun harga merupakan aspek penting dalam (pasar) tablet," kata Reith.

Pengapalan tablet Apple ke seluruh dunia pada kuartal ketiga mencapai 14 juta unit atau tumbuh 26,1 persen dari periode yang sama 2011. Pada kuartal ketiga tahun ini, pangsa pasar iPad mencapai 50,4 persen.

Di urutan kedua, tablet Samsung mempunyai pangsa pasar 18,4 persen pada kuartal ketiga dengan jumlah unit yang dikapalkan 5,1 juta unit.

Selanjutnya, tablet Amazon meraih pangsa pasar 9 persen dengan pengapalan produk mencapai 2,5 juta unit.

IDC mencatat pengapalan perangkat tablet global pada kuartal ketiga 2012 tumbuh 49,5 persen dibanding periode yang sama 2011 dan 6,7 persen dibanding kuartal kedua 2012.
(I026)
Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Profil instagram kini dapat diakses di website

Posted: 06 Nov 2012 05:19 AM PST

Selasa, 6 November 2012 11:01 WIB | 1512 Views

Instagram web profiles adalah cara baru untuk melihat dan berbagi Instagram di webBerita Terkait Facebook perbaiki celah pembobolan kata sandiKuba tuduh AS menghasut di InternetPengguna internet di Indonesia capai 55 juta orangPenipu facebook dituntut ke meja hukumNorton: 556 juta orang dewasa terkena "cybercrime" Galeri TerkaitMobil Internet Kecamatan
Mobil Internet KecamatanManfaatkan Mobil Internet
Manfaatkan Mobil Internet Video TerkaitBuku Bersaing Dengan Internet
Buku Bersaing Dengan Internet
Pemerintah Sosialisasikan Internet Ke Pesantren
Pemerintah Sosialisasikan ...
San Fransisco (ANTARA News) - Situs berbagi foto Instagram mulai membuat profil online sehingga pemakainya dapat memamerkan profil dan foto mereka di situs www.instagram.com/nama pengguna.

Kreasi dari online home untuk gambar-gambar Instagram itu merupakan langkah pertama dari aplikasi yang dibeli oleh jejaring sosial itu tahun ini.

"Instagram web profiles adalah cara baru untuk melihat dan berbagi Instagram di web," tulis pesan di situs resmi perusahaan itu seperti dikutip dari AFP.

"Profil tersebut menampilkan foto Anda, avatar dan biografi Anda, sehingga orang lain dapat melihat isi foto yang Anda bagikan di Instagram."

Orang-orang kini dapat berbagi profil mereka dengan siapapun yang mereka mau, selain itu mereka juga dapat "mengikuti" pemakai Instagram lain, memasukkan komentar, serta menyatakan "suka" terhadap suatu foto.

Instagram menjadi pusat perhatian pada minggu lalu karena menjadi sumber foto yang menunjukkan kerusakan akibat badai Sandy.

Foto-foto badai tersebut muncul juga di jejaring sosial lain termasuk Twitter dan Google+, namun data Instagram menunjukkan bahwa ada setidaknya 521.000 foto dengan tagar #Sandy. 306.000 lainnya bertagar #hurricaneSandy.

Facebook melengkapi akuisisi Instagram pada September. Kesepakatan awalnya sekitar 1 miliar dolar AS, namun nilai akhirnya lebih sedikit karena harga saham Facebook menurun.

Instagram adalah aplikasi pada ponsel pintar untuk berbagi foto dengan berbagai efek.
(nan)
Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPengguna internet di Indonesia capai 55 juta orangServer Kementerian Keuangan Yunani diretasNorton: 556 juta orang dewasa terkena "cybercrime" Google ancam boikot situs media PrancisSainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Apple jual tiga juta iPad dalam pekan pertama

Posted: 06 Nov 2012 05:18 AM PST

Selasa, 6 November 2012 15:19 WIB | 1093 Views

Halaman pemesanan iPad mini di laman toko online Apple Store. (Apple Store)

Kami sedang bekerja keras untuk memenuhi permintaan pasar yang luar biasaBerita Terkait Penjualan tablet Android berkilau pada Q3Siri iOS 6.1 bisa beli tiket bioskopBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012Pemimpin Apple sebut tablet Microsoft membingungkaniPad mini sudah bisa dipesan via Apple StoreGaleri Terkait
Wisata Dadakan " Sukhoi"Sidang vonis ditunda
Sidang vonis ditunda Video TerkaitBerburu Tekstil Di Pasar Cipadu
Berburu Tekstil Di Pasar ...
Vonis kasus Ipad Ditunda
Vonis kasus Ipad Ditunda
San Fransisco (ANTARA News) - Apple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai optimisme di tengah kompetisi yang ketat pada libur kuartal ini, seperti dikutip dari Reuters.

Penjualan iPad mini 7.9 inchi dan generasi keempat dari versi 9.7 inchi, model yang hanya menggunakan Wi-Fi, terjual dua kali lipat pada akhir pekan penjualan pertama dari Wi-Fi iPad yang dijual pada Maret, kata Apple pada Senin.

Apple tidak memberitahukan jumlah penjualan dari iPad mini yang krusial, tablet versi mini yang didesain sebagai ujung tombak untuk menembus segmen yang didominasi Kindle Fire dari Amazon.com dan Nexus 7 dari Google.

Para analis mengestimasi bahwa sekitar 2.3 juta iPad baru yang terjual selama akhir pekan adalah mini-tablet, melebihi ekspektasi dari 1-1.5 juta.

Wall Street yang kecewa dengan pendapatan kuarter terkini Apple sudah menanti iPad mini untuk menarik permintaan selama musim belanja akhir tahun karena kompetisi sudah menjelang puncak. Microsoft Corp tahun lalu menjadi pemain besar di pasar bulan lalu dengan Windows-driven Surface.

Sementara itu, Apple mengatakan bahwa permintaan pasar sangat tinggi sehingga "iPad mini laku keras".

Sebelumnya Apple tidak pernah merilis dua model iPad yang berbeda dalam satu kuartal. Analis Raymond James, Tavis McCourt mengatakan bahwa meskipun angka penjualan sepertinya memuaskan, perusahaan harus menjual 20 juta iPad lagi pada kuartal ini untuk memenuhi estimasinya.

"Masih banyak yang harus dijual pada kuarter ini," kata McCourt.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan iPad yang dipesan sebelum rilis, namun sebagian belum dikirim bulan ini.

"Kami memecahkan rekor penjualan saat rilis dan iPad mini laku keras," kata Eksekutif Apple, Tim Cook, dalam pernyataannya.

"Kami sedang bekerja keras untuk memenuhi permintaan pasar yang luar biasa."


Penjualan saat libur yang krusial

Saham Apple ditutup naik 1.35 persen dengan 584.62 di Nasdaq, Senin. Namun itu masih 17 persen di bawah rekor tinggi yang dicapai pada September.

Angka penjualan iPad tetap tinggi meskipun iPad mini dan generasi keempat iPad harganya lebih mahal dari pesaingnya. iPad mini yang harganya 329 dolar membuat para analis berkomentar bahwa harga yang terlalu mahal dapat mengurangi permintaan.

Namun Apple masih bertahan jadi pemimpin margin industri tersebut dengan tablet yang lebih kecil, kata analisis tablet dari IHS iSuppli.

iPad mini Wi-Fi terbuat dari bahan-bahan seharga 188 dolar, kata IHS iSuppli, menambahkan bahwa harga itu naik menjadi 198 dolar termasuk biaya manufaktur.

"Ini metode efektivitas yang berbeda dari Kindle Fire HD 7 Inchi Amazon dan tablet Nexus 7 Google, keduanya dijual dengan harga ritel 199 dolar," kata Andrew Rassweiler, analis senior dari IHS.

Namun, perusahaan dominansi perusahaan California di pasar tablet tergerus pada kuartal ketiga karena pengirimannya berkurang, sebagian karena orang-orang menunggu rilisnya iPad mini baru, sementara itu saham Samsung Electronics bertambah lebih dari dua kali lipat, sesuai data pengiriman tablet dari perusahaan riset IDC.

Saham Apple di pasar tablet turun dari 59.7 persen ke 50.4 persen pada kuartal ketiga, sementara itu Samsung berada di peringkat kedua dengan 18.4 persen diikuti Amazon dengan 9 persen. Saham pasar Samsung tahun lalu hanyalah 6.5 persen.

iPad mini 7.9 inchi menandai sepak terjang Apple di dalam segmen tablet yang lebih kecil dan itu juga merupakan perangkat baru pertama dari perusahaan itu semenjak kematian Steve Jobs tahun lalu.

iPad versi Wi-Fi dan koneksi selular baru akan dipasarkan di Amerika Serikat dalam beberapa minggu ke depan. Keduanya akan tersedia di negara lain setelah itu.

Apple melaju ke kuartal ini setelah merilis pembaruan pada ahampir semua produknya, dari komputer Macintosh hingga tablet.

"Kami percaya iPad mini punya kesempatan untuk melampaui penjualan iPad ukuran reguler dalam beberapa tahun mendatang," kata analis Topeka Capital, Brian White.
(nan)
Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPenjualan tablet Android berkilau pada Q3Pasar komputer tablet di Indonesia capai 40 persenWindows phone 8 didukung tiga merek besar "smartphone"Galaxy Note II hadir di Indonesia"Gap komunikasi tantangan dalam inovasi frugal"GadgetApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Bisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persen

Posted: 06 Nov 2012 05:17 AM PST

Selasa, 6 November 2012 15:44 WIB | 1762 Views

Ilustrasi layanan Komputasi Awan (Antaranews/Grafis)

...naik 70 persen pada 2014Berita Terkait Toyota ciptakan mobil konsep berbentuk seranggaMultipolar mulai layanan "cloud computing"Microsoft Indonesia luncurkan Windows Server 2012Baidu investasi 1,6 miliar dolar untuk komputasi awanProfil instagram kini dapat diakses di website Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di Indonesia akan tumbuh sekitar 70 persen pada 2014 seiring dengan bertumbuhnya iklim bisnis di Indonesia.
 
Country Manager VMware Indonesia Andreas Kagawa mengatakan ada tiga faktor pendorong tumbuhnya komputasi awan di Indonesia yaitu mengoptimalkan kemampuan manajemen TI, memudahkan akses ke sumber daya TI, dan hanya membayar komponen TI yang benar-benar digunakan.

"Pertumbuhan komputasi awan akan naik 70 persen pada 2014, jika perusahaan mengaplikasikan tiga faktor tersebut," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Selasa (6/11).

Ia juga menjelaskan bahwa ada tiga penghambat utama implementasi komputasi awan di Indonesia yaitu akses broadband yang lambat dan mahal, kebocoran rahasia data, lokasi tempat data, atau 'hilangnya kontrol' dan kejaminan keamanan.
  
"Sangat penting mempersenjatai perusahaan dengan keterampilan dan pengetahuan komputasi awan," katanya.

VMware Professional Services bekerjasama dengan pelanggan untuk merancang arsitektur dan menerapkan infrastruktur awan dan VMware Cloud Ops Intellectual menjawab bagaimana pelanggan membangun, mengoperasikan dan mengawaki lingkungan komputasi awan untuk memaksimalkan inovasi dan efisiensi bisnis.
(adm)
Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesPengguna internet di Indonesia capai 55 juta orangServer Kementerian Keuangan Yunani diretasNorton: 556 juta orang dewasa terkena "cybercrime" Google ancam boikot situs media PrancisKomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... GadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

IndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliar

Posted: 06 Nov 2012 05:16 AM PST

Selasa, 6 November 2012 17:50 WIB | 1125 Views

Ilustrasi--Suasana IndoComtech 2012 yang berlaangsung di Balai Sidang Jakarta, 31 Oktober hingga 4 November. (ANTARA News/Lodra)

Berita Terkait Rela antre demi produk promo di IndocomtechBermain musik dengan iPad di Indocomtech 2012Cetak foto bisa langsung dari Facebook dengan Canon PixmaLenovo kenalkan produk ber-OS Windows 8Komputer tablet merek lokal diburu pembeliGaleri TerkaitPameran Komputer
Pameran KomputerPemeriksaan Wamen BUMN
Pemeriksaan Wamen BUMN Video TerkaitBerburu Gadget di Indocomtech 2012
Berburu Gadget di Indocomtech ...
Jakarta (ANTARA News) - Pameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November di Jakarta Convention Center (JCC) mampu membukukan transaksi Rp632,5 miliar.

Pameran yang menampilkan berbagai perangkat komputasi jinjing seperti ponsel pintar (smartphone), tablet, dan notebook itu telah menarik 299.764 pengunjung dari 200 ribu pengunjung yang ditargetkan.

Penyelenggara pameran, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) dan Dyandra Promosindo, menjual tiket masuk IndoComtech dan JGS 2012 per pengunjung sebesar Rp10 ribu pada hari kerja dan Rp15 ribu pada akhir pekan.

Dalam siaran resmi yang diterima ANTARA News di Jakarta, Selasa, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyebut transaksi IndoComtech akan berpengaruh pada pertumbuhan pasar komputer Indonesia yang diprediski mencapai 30 persen sepanjang 2012.

Sebelumnya, Apkomindo memperkirakan jumlah perangkat komputer yang dipasarkan di Indonesia pada 2012 sebanyak enam hingga 6,5 juta unit.

Sementara, penjualan perangkat tablet pada 2012 akan tumbuh 10-15 persen dari angka penjualan 2011 sebesar 440 ribu unit. Asosiasi itu juga memperkirakan pasar tablet di Indonesia akan tumbuh sebesar 91 persen hingga 2015.

Perangkat notebook, di sisi lain, diprediksi akan tumbuh 23 hingga 30 persen pada 2013.
(I026)Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesInilah daftar peraih Indocomtech Award 2012Windows 8 sediakan Windows Store Skype 6 bisa "sign in" lewat FacebookWindows 7 geser popularitas XPMicrosoft rilis logo baru KomputerPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... SainsFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains ajak pelajar hargai airFestival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih ...

Detak bisa jadi sumber energi ...Peneliti luncurkan buku ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Festival Film Sains ajak pelajar hargai air

Posted: 06 Nov 2012 05:15 AM PST

Selasa, 6 November 2012 18:38 WIB | 1100 Views

Ilustrasi (usu.edu)

Generasi muda Indonesia perlu menghargai air sebagai kekayaan alam yang harus dihargai.Berita Terkait Jusuf Kalla apresiasi keberanian Dahlan IskanJamsostek Karawang cairkan klaim Rp101,8 miliar Segelas air di pagi hari bagus untuk kesehatan, asal...Tidak seluruh barang jemaah terangkutPeneliti IPB temukan penyaring jus dari kelapa Galeri TerkaitPemandangan Danau Tondano
Pemandangan Danau TondanoHaji Tiba Di Tanah Air
Haji Tiba Di Tanah Air Video TerkaitPadang Fair Undang 100 Ribu Pengunjung
Padang Fair Undang 100 Ribu ...
Korsel Tembak Tewas Nelayan China
Korsel Tembak Tewas Nelayan ...
Pontianak (ANTARA News) - Festival Film Sains Tahun 2012 yang digelar di Pontianak, 6-7 November, mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih menghargai air sebagai salah satu sumber daya alam yang masih berlimpah.

"Generasi muda Indonesia perlu menghargai air sebagai kekayaan alam yang harus dihargai. Bukan malah mengotori, apalagi membuatnya tercemar," kata Project Coordinator Goethe-Institute di Indonesia, Maike Meister pada sela-sela pemutaran film yang dipusatkan di Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Selasa.

Ia melanjutkan, film-film yang ditampilkan juga untuk memberi pemahaman kepada pelajar mengenai pentingnya menghargai air dalam kehidupan sehari-hari.

Selain film, di sela pemutaran juga digelar permainan serta eksperimen yang memiliki relasi dengan isi dari film yang ditayangkan.

"Kami berharap, ada pesan dari film-film ini yang dapat ditampilkan kepada orang-orang disekitar seperti orang tua," ujar Maike Meister.

Ia mencontohkan film yang berjudul "Song for Tukik", dengan latar belakang Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Di film yang disutradarai Kamila Andini itu, tidak hanya menampilkan keindahan bawah laut Wakatobi, juga habitat serta program adopsi penyu di salah satu pulau.

Festival Film Sains tersebut hasil kerja sama Goethe - Institute, WWF Indonesia, dan panitia lokal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pontianak.

Film yang diputar itu antaralain, "A Song For Tukik" (Lagu untuk Tukik), "My Dear Little Planet" (Planet Mungil Yang Kusayang), dan "Science Kids" (Anak-Anak Sains).

My Dear Little Planet adalah sebuah kisah dalam bentuk animasi dengan musik yang mengungkapkan isu ekologi dan lingkungan hidup dari sudut puitik. Sejumlah pertanyaan diajukan dalam film besutan sutradara Perancis ini seperti darimana asalnya laut? Apa yang terjadi pada air ketika hujan?

Sedangkan Science Kids bercerita tentang sosok Harvey, si burung bijaksana, yang sedang mendorong anak-anak sains untuk mengungkapkan kepercayaan dan praktik takhayul yang dilakukan oleh Pando, si Panda tukang sihir yang terkenal suka memaksa penduduk desa untuk percaya pada penduduk desa.

Tahun ini untuk pertama kalinya "Science Film Festival" akan diadakan serentak di Thailand, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Filipina. Di Indonesia, festival ini diselenggarakan di 17 kota, termasuk Pontianak.

Tahun lalu, Indonesia berhasil menarik sekitar 27.000 pengunjung. Di Kota Pontianak tak kurang 1.100 pelajar meramaikan festival ini. Kesuksesan penyelenggaraan tersebut mendorong kelanjutan festival ini ke negara-negara lain.
(T011)Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Cetak Email Komentar PembacaKirim Komentar Nama   Email  Komentar  Security CodeMasukkan karakter yang terdapat pada gambar         Top StoriesCuriosity temukan petunjuk perubahan atmosfer MarsHabibie: PNT-PBT dapat tingkatkan nilai produk Menristek berharap anggaran riset ditambahLapan gelar Festival Sains AntariksaGadgetApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple jual tiga juta iPad dalam pekan pertamaApple berhasil menjual 3 juta iPad baru dalam tiga hari pertama penjualan komputer tablet itu sehingga menuai ...

Penjualan tablet Android ...Siri iOS 6.1 bisa beli tiket ... InternetBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenBisnis komputasi awan bakal tumbuh 70 persenPerusahaan penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan VMware memproyeksikan komputasi awan di ...

Profil instagram kini dapat ...Facebook perbaiki celah ... KomputerIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarIndoComtech dan JGS raup transaksi Rp632,5 miliarPameran komputer IndoComtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November ...

Kamera Canon SX50 HS dengan 50x ...Cetak foto bisa langsung dari ... Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Hiburan Teknologi Warta Bumi Artikel Foto TV Rilis Pers Forum PembacaTentang KamiJaringan
Antara Bali Antara Banten Antara Bengkulu Antara Lampung Antara Jambi Antara KalbarAntara KaltengAntara Kaltim Antara KalselAntara Maluku Antara Palembang Antara Sulsel Antara Sulteng Antara Sultra Antara Sumbar Antara Yogyakarta --> Antara Foto ASIA Asianet IMQ Oana

 

www.antaranews.com Copyright © 2012

View the Original article

Tidak ada komentar:

Posting Komentar